Aktifkan Child Safety Lock Biar si Kecil Tak Bisa Buka Pintu Mobil

Child Safety Lock pada Daihatsu Sigra.

Terkadang aktivitas anak kecil di dalam mobil saat mudik bisa sulit diatasi sampai lupa diawasi. Biar semua makin aman dan nyaman, ada baiknya pemudik mengaktifkan fitur Child Safety Lock.

Fitur pengaman pintu dari anak kecil itu sudah terdapat di banyak mobil-mobil masa kini. Biasanya, lokasi tuas ada di pintu tengah yang jadi akses ke jok baris kedua.

Fungsi Child Safety Lock membuat pintu tidak terbuka saat tuas pegangan pintu dibuka dari dalam -walau mobil sudah tidak dikunci.

Fitur pengaman ini menghindari pintu terbuka tiba-tiba ketika anak kecil memainkan tuas pegangan pintu saat mobil berjalan atau diam.

Memungsikan Child Safety Locksangat mudah. Tinggal mencari lokasi tuas, biasanya di bagian daun pintu tengah, kemudian digeser ke posisi on atau lock. Ada juga produsen yang menyediakan tombol pengatur dekat pengemudi.

Perlu dipahami, saat Child Safety Lockaktif berarti semua penumpang terkunci di dalam sepenuhnya karena pintu hanya bisa dibuka dari luar. Bila orang dewasa yang duduk di jok tengah ingin membuka pintu, hanya menurunkan kaca lalu membuka pintu dari luar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel