Alasan Sokonindo Fokus Jual Glory 580 Ketimbang Pikap
- PT Sokonindo Automobile sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, memilih fokus menjual DFSK Glory 580, ketimbang Sokon Supercab. Padahal, unit yang lebih dulu diperkenalkan, yaitu pikapnya.
Menurut CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, itu merupakan strategi untuk mendongkrak merek DFSK (Dongfeng-Sokon) disegmen mobil penumpang. Terutama, edukasi kepada masyarakat mengenai kualitas produk.
"Kualitas yang ingin kami edukasikan kepada masyarakat. Melalui Glory 580 ini kita akan membangun semuanya," ujar Alexander belum lama ini di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Setelah berhasil diterima dengan baik, Sokonindo lanjut pria yang akrab disapa Alex itu mulai menjalankan kedua segmen (komersial dan penumpang). Tentunya dengan beragam produk unggulan.
"Pikapnya juga tetap berjualan, hanya saja dari segi promosi kita akan lebih maksimalkan pada Glory 580 dulu, setelah itu jalan bersamaan," kata Alex.
Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tiga bulan pertama 2018 ini wholesales (pabrik ke diler) pikap Sokon baru terjual 88 unit.