Bicara Soal Keamanan Tangki BBM Yamaha Freego

Yamaha Freego 125 diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang IMOS 2018. Skutik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan sampai Rp 22 jutaan. Skutik ini sudah memiliki fitur ABS

- Yamaha telah memperkenalkan produk skutik baru FreeGo pada pameran roda dua beberapa waktu lalu. Motor bermesin 125 cc ini hadir dengan desain tangki bahan bakar yang cukup unik yakni berada di bawah dek pijakan kaki.

Perubahan letak tangki ini membuat cara pengisian ikut berubah. Lubang pengisian bahan bakar FreeGo saat ini berada di bawah kemudi dengan tombol pembuka tutup tangki berada di area lubang kunci.

General Manager Aftersales Service & Motorsport YamahaManufacturing Motor Indonesia (YIMM), M. Abidin beberapa waktu lalu.

Posisi tangki yang berada di bawah dek juga menimbulkan pertanyaan tersendiri. Bagaimana dengan keamanannya terutama bila berbenturan dengan benda-benda di perjalanan.

Yamaha FreeGo Pionir Skutik Murah Pakai ABS

Abidin mengungkapkan Yamaha sudah memikirkan keamanan tersebut dengan meletakkan tangki yang memiliki volume 4,2 liter tersebut diantara frame dan menambahkan pelindung berupa plat baja untuk keamanan.

"Jadi tidak perlu khawatir. Itu terlindung sekali," ucap Abidin.

Desain ini pun dikatakan menarik banyak pengunjung pameran saat peluncuran freego lalu.

Hasilnya saat pameran kemaren banyak konsumen yang tertarik karena konsepnya unik, ada motor kecil dengan bagasi besar, 25 liter. Selain itu juga dari ban 12 inci, yang penting mereka lihat safety, ucap Abidin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel