Empat Motor "Kustom" Indonesia Unjuk Gigi di Jerman

Yamaha XS 650 Jawara Suryanation Motorland 2018

- Selesainya gelaran Suryanation Motorland 2018, membuka lembaran baru bagi karya sepeda motor kustom yang menjadi jawara, yakni Yamaha XS 650 milik Denny Shooter. Motor tersebut akan diterbangkan ke Jerman untuk menghadiri Custombike-Show di kota Bad Salzuflen pada 30 November 2018 mendatang.

Selain motor kustom milik Denny, ada tiga karya lain yang akan ikut unjuk gigi di gelaran bertaraf internasional tersebut. Mulai dari Harley-Davidson Boardtracker iconic bike 2018, satu iconic bike 2017 dengan mesin W-Engine, dan satunya lagi pemenang golden ticket yang diraih Safrudin dengan H-D W36 lansiran 1936.

Rizky Dwinato selaku Suryanation Motorland Committee, mengatakan, keempat motor yang akan diberangkatkan ke Jerman akan mendapat pengalaman baru, sekaligus menjadi ajang mencari inspirasi bagi perkembangan kustom di Indonesia ke depannya.


"Para pemenang yang berangkat ke acara Custombike-Show akan merasakan langsung pengalaman berkompetisi di tingkat Eropa bersama dengan builder-builder internasional. Selamat kepada pemenang, kami berharap seluruh rangkaian kegiatan bisa memberikan inspirasi, ujar Rizky dalam siaran resminya, Rabu (3/10/2018).

Dua juri tamu yang merupakan builder internasional, yakni Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang, menjelaskan bahwa Yamaha XS 650 milik Denny memiliki detail pengerjaan yang sangat baik.


"Dari sisi estetika dan craftmanship-nya, motor tersebut sangat baik, sehingga layak untuk menjadi yang terbaik di ajang ini," kata Mirko.

Seperti dikatahui, motor bergaya Chopper Bobber tersebut dirancang hanya bermodalkan mesin XS 650 yang didapatkan Denny di Yogyakarta. Sisanya, mulai dari sasis, kaki-kaki, jok, dibuat secara kustom. Tak lupa unsur seni dan kerapian juga ditampilkan sebagai keunikannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel