Adu Spesifikasi Yamaha Lexi Vs Honda Vario 125

Yamaha Lexi akan head to head dengan Honda Vario 125.

Buat yang mengincar skutik 125 cc kelas medium, kini ada pilihan baru. Yamaha Lexi hadir menemani Honda Vario 125 yang main sendirian. Keduanya bakal adu lari mengejar simpati calon pembeli.

Kompas.com Otomotif membandingkan spesifikasi keduanya, dilihat dari mesin dan teknologi, dimensi, juga kelengkapan pendukung. Jika dilihat data teknis, keduanya tampak berimbang, bahkan cenderung beda tipis.

Di atas kertas, tenaga dan torsi Yamaha Lexi lebih besar ketimbang Honda Vario 125. Tercatat, tenaga maksimal Lexi adalah 8,75 KW (11,7 tk) @8.000 rpm. Sementara Honda Vario 125 di bawahnya sedikit, yakni 8,3 KW (11,1 tk) @8.500 rpm.

Baca juga : Fitur Yamaha Lexi, Siap Seruduk Vario 125

Torsi puncak Lexi ada di angka 11,3 Nm @7.000 rpm, sementara Vario 125 punya torsi maksimal 10,8 Nm @5.000 rpm. Dari sini, bisa disimpulkan bahwa Lexi seharusnya lebih asyik diajak narik-narik dari torsinya yang besar. Tapi, ini beda tipis juga, karena torsi puncak Vario dicapai pada putaran mesin yang jauh lebih rendah.

Teknologi mesin punya keunggulan masing-masing. Honda dengan jargon mesin eSP-nya, dan Yamaha mengusung mesin Blue Core plus teknologi VVA. Keduanya sama-sama mengincar iritnya konsumsi bahan bakar, namun tanpa mengorbankan performa.

Lalu menginjak soal dimensi. Karena masuk kategori Maxi Scooter, Yamaha Lexi memang lebih bongsor ketimbang Vario 125. Itu bisa dilihat dari panjang dan lebar, bahkan tingginya jauh di atas Vario 125 (lihat tabel).

Jarak terendah dengan tanah hampir sama, tapi Vario 125 sedikit lebih tinggi. Kemudian, tinggi tempat duduk sama persis, 785 mm. Namun, posisi berkendara Lexi menawarkan posisi kaki yang bisa diselonjorkan, mirip NMAX.

Baca juga : Simak Perbedaan Detail Dua Varian Yamaha Lexi

Selebihnya, simak tabel lengkapnya di bawah ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel