Gerbang Tol Cikampek dan Sadang Ditutup buat Balap Sepeda

Arus mudik lembaran arah Cikampek melalui pintu tol Cikarang Utama 1 berjalan lancar seperti yang terjadi pada Minggu (10/6/2018).

- Selama gelaran balap sepeda road raca putra Asian Games 2018, gerbang Tol Cikampek dan Tol Sadang, Purwakarta ditutup sementara. Penutupan tersebut mulai diberlakukan sejak pulul 09.00-15.00 WIB, Kamis (23/8/2018).

Menurut Kapolres AKBP Twedi Aditya Bennyhadi, penutupan diberlakukan karena perlombaan road race melintasi tiga wilayah, yakni Subang, Purwakarta, dan Karawang.

"Penutupannya hanya sementara, kendaraan yang besar dan kecil dilokasikan dulu ke kantung parkir yang telah disediakan di rest area Tol Cipularang, Cikampek, dan Dawuan Karawang," ucap Twedi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/8/2018).

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, dari jadwal memang akan ditutup hingga pukul 15.00 WIB, namun harusnya bisa lebih cepat karena lomba sudah dimulai sejak pagi tadi. Dia juga menjelaskan penutupan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan ke pihak pengelola jalan tol.


Rekayasa lalu lintas juga bukan hanya dilakukan di ruas tol saja, namun juga di sejumlah jalan nasional di kawasan Sadang, Subang, dan juga Sadang menuju Karawang. Sama dengan di ruas tol, penutupan dilakukan hanya selama lomba berlangsung pada hari ini saja.

"Kalau yang di tol harusnya pukul 13.00 WIB sudah bisa dibuka kembali, dan itu hanya berlaku di hari ini saja. Untuk di ruas arteri ada di persimpangan, seperti Ciparung, Karya Mekar, Cilandak, Cipinang, Cimplong, Cikumpay, Persimpangan Cibodas, dan lainnya," ucap Twedi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel