Ajang Adu Pacu Honda CBR Kembali Digelar
Bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 seri pertama di Sentul, Jawa Barat. Beda dengan tahun lalu, ICE Day tahun ini menghadirkan kelas yang lebih banyak .
Mengambil tema "Excite Riding Experience with Honda Motor Sport", ICE Day 2019 akan diselenggarakan sebanyak tiga kali. Seri pertama dihelat pada 20-21 April 2019 yang diikuti sebanyak 200 peserta dari beragam wilayah Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp 60 juta.
General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, mengatakan AHM ingin memberikan ruang ekspresi bagi para pencinta kecepatan. Seiring dengan minat para bikers yang kian positif menyambut Indonesia CBR Race Day, tahun ini AHM menambah kelas bagi para bikers untuk merasakan sensasi performa tinggi Honda CBR series.
"Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Gelaran ini merupakan wadah bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di lintasan balap," kata Indraputra dalam siaran resminya, Jumat (20/4/2019).
Para peserta dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak enam putaran. Layaknya balap MotoGP, peserta akan diberi kesempatan melakukan latihan bebas sebelum kualifikasi menentukan posisi start. Sebelum beradu cepat, peserta juga akan mendapat arahan terkait teknik balap dari pebalap senior.
ICE Day 2019 membuka 12 kelas yang diperlombakan dengan dua kategori, yakni komunitas dan non komunitas. Masing-masing kategori dibagi lagi menjadi dua kelas, yakni kelas 250 cc dan 150 cc dengan tiga level klasifikasi motor, yang pembagiannya bisa dilihat di www.indonesiacbrraceday.com.
Tidak hanya itu, kelas modifikasi CBR Series juga turut dibuka dan diikuti 20 peserta yang berasal dari komunitas CBR di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Lima karya terbarik akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih tiga terbaik berdasarkan jumlah like terbanyak.