Berorientasi Konsumen, BMW Hadirkan Dua Program Baru

BMW Astra menerima Award BMW Excellence in Sales di Jerman 2017.

BMW Indonesia resmi merilis dua program barunya di 2018, yaitu Excellence in Sales bagian dari strategi BMW Future Retail Program, serta program BMW Genius diperuntukkan bagi para mahasiswa di Indonesia.

Kedua kegiatan tersebut fokus untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan premium BMW. Lebih dari itu, ini juga sebagai langkah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan transfer ilmu pengetahuan, dan memberikan kesempatan para mahasiswa merasakan pengalaman bekerja di industri otomotif khususya di pasar premium.

Khusus untuk BMW Excellence in Sales, sudah berlangsung selama lima tahun, dan membagi proses penilaian berdasarkan 6 region di seluruh dunia. Penghargaan diberikan kepada individu terbaik di BMW Group pada bidang sales dan aftersales.

Menjadi bagian dari BMW Excellence in Sales,BMW Indonesia juga mengadakan program National Skills Competition untuk memberikan penghargaan bagi individu terbaik pada beberapa kategori seperti Teknisi, Service Advisor, Customer Relation Officer, dan Business Consultant di tingkat nasional

Baca juga : Jual BMW di Sini, Masih Terima Bekas Pemakaian 7 Tahun

Pengembangan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini, dan dua program yang diumumkan hari ini menjadi inisiatif BMW Group Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut, ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, Kamis (22/2/2018).

BMW menggandeng beberapa Universitas untuk menjalankan program yang satu ini. Nantinya para mahasiswa tingkat akhir yang ikut dalam kegiatan ini, akan mendapatkan pelatihan selama enam bulan untuk mendapat pengetahuan soal produk BMW.

Hasil akhirnya, mereka akan memiliki kemampuan untuk mengetahui keinginan dari para konsumen, keahlian interpersonal, dan tentu saja menumbuhkan ketertarikan besar pada brand BMW dan MINI.

Proses seleksi dan pelatihan BMW Genius dimulai sejak akhir Februari 2018 dan mulai menyapa pelanggan Indonesia di awal Agustus 2018. Peserta yang memenuhi kriteria akan mendapatkan modul pelatihan, praktek kerja lapangan, turun langsung di industri otomotif Indonesia, dan juga bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia. BMW Group telah berhasil mempraktikkan program BMW Genius di berbagai negara sejak tahun 2012.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel