Cara Honda Tingkatkan Keterampilan Teknisi dan Wiraniaga
- PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah 14 kali menggelar Honda Skill Contest. Tahun ini, ajang keterampilan untuk teknis dan wiraniaga diler se-Indonesia itu diikuti oleh 1.096 kontestan.
Setelah diseleksi, dipilih 90 orang yang lolos untuk mengikuti babak final di Jakarta. Seluruh finalis itu dibagi dalam beberapa kategori, yaitu 10 orang wiraniaga, 10 orang customer service, 10 orang service advisor, 10 orang spare parts dan 50 orang teknisi servis.
"Melalui kontes ini, Honda berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia agar dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/2/2018).
Jonfis menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang selalu diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian wiraniaga, teknisi servis, suku cadang, dan customer care officer di setiap diler Honda.
"Program ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kinerja karyawan sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh diler Honda di Indonesia," ujar Jonfis.
Khusus pemenang di kategori Teknisi Servis, yang terdiri dari General Repair, Paint Maintenance serta Body & Paint Repair, mewakili Honda Indonesia di kontes tingkat Asia & Oceania dalam ajang Asia & Oceania Technician Contest di Thailand pada 2019.