All-New Ertiga Masih Pakai Transmisi AT 4-Speed
- Secara jantung pacu, All New Suzuki Ertiga menggunakan mesin baru, yaitu K15B. Namun penggunaan transmisi otomatis masih sama seperti generasi pertama, yakni AT 4-percepatan.
Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donel menjelaskan, bahwa setelah dilakukan survei, masyarakat Indonesia masih menginginkan pilihan transmisi matik tersebut.
"Transmisi otomatis 4 percepatan, dianggap masih cocok dengan kondisi jalan dan gaya mengemudi masyarakat Indonesia," kata Harold belum lama ini di kawasan Ubud, Bali.
Suzuki Masih Mau Kalau Ertiga Dibeli Konsumen "Fleet"
Harold melanjutkan, ke depan tidak tahu apakah Suzuki akan mengembangkan transmisi otomatis dengan speed yang lebih dari itu atau tidak. Pada intinya, 4-AT dianggap masih mencukupi kebutuhan konsumen di Tanah Air.
"Kita juga tidak diinformasikan oleh prinsipal tentang itu, tetapi kita yang memberitahu kepada prinsipal bahwa transmisi itu masih tidak masalah, untuk digunakan pada Ertiga generasi kedua ini," ujar Harold.
Transmisi matik 4-percepatan itu, dipadukan dengan mesin berkapasitas 1.462 cc. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 103 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm ketika putaran 4400 rpm.