Auto2000 Mengembangkan Potensi Pelayanan di Lampung
Auto2000, dealer resmi Toyota di Indonesia yang berada di bawah Grup Astra, berhasil membukukan penjualan 4.000 unit, periode Januari-Juli 2018 di Lampung.
Dengan hasil ini, pangsa pasar Toyota Auto2000 di Lampung diklaim 32,7 persen dari total market. Perolehan ini didukung perekonomian Lampung yang terus berkembang, dengan industri andalannya berupa perkebunan, perikanan, dan wisata bahari.
Meski begitu, angka itu disebut Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera mengalami penurunan sedikit.
Kami lihat pasar mobil Toyota di Lampung sangat potensial buat dikembangkan. Pasar Auto2000 begitu besar, dibuktikan dengan market share JanuariJuli 2018 yang mencapai 32,7 persen, jelas Judianto, Selasa (25/9/2018).
Menunjang jualan Toyota di Lampung, Auto2000 resmikan beberapa cabang baru, yakni Kotabumi, Tulang Bawang, dan Kalianda. Secara total ditambah dengan Raden Intan, Rajabasa, dan Way Halim, menjadi enam jaringan.
Setidaknya lima dari enam merupakan dealer VSP (Vehicle Service Part), serta satuoutlet (Way Halim) merupakan jaringan VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint).
Auto2000 Way Halim merupakan salah satu cabang Auto2000 di Provinsi Lampung yang memiliki fasilitas sales dan after sales lengkap, mulai dari showroom mobil baru, area servis berkala dan perbaikan kendaraan, hingga fasilitas perbaikan bodi mobil, kata Judianto.
Sementara, jika melihat lebih lebar lagi di wilayah Auto2000 Sumatera, berkontribusi 20,1 persen dari total jualan dealer tersebut secara nasional. Lalu pangsa pasar penjualan Toyota di wilayah Auto2000 (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung) mencapai 40,9 persen, atau sekitar 20.000 unit hingga bulan Juli 2018.
Judianto menyebutkan, penunjang terbesar dari pencapaian tersebut adalah dealer Auto2000 yang jumlanya mencapai 23 outlet yang tersebar di keempat areanya tersebut.