Avanza Laris Dibeli Borongan
Salah satu kekuatan Avanza sampai bisa menjadi model terlaris di Indonesia yaitu jadi pilihan pembeli borongan (fleet). Kemampuan eksplorasi pasar ini kelebihan yang belum dapat disaingi kompetitor.
Grup diler Auto2000 wilayah DKI II mengakui Avanza merupakan model fleet terlaris selama ini. Fleet mewakili sekitar 20 persen dari total penjualan sebesar 26.000 unit pada tahun lalu. Hasil itu bukan angka nasional Toyota ataupun Auto2000, namun bisa menggambarkan pasar fleet juga penting buat Avanza.
Model terlaris fleet bukan Transmover, tapi Avanza E dan G, varian menengah, kata kata Ardian Nur, Operation Manager DKI II Auto2000, di Jakarta, Jumat (23/3/32018).
Baca:Avanza Masih Jadi Jagoan Auto2000
Varian menengah Avanza sebenarnya bukan cuma jadi terlaris di fleet, namun juga pilihan konsumen biasa. Pola serupa terjadi di kedua segmen itu.
Ardian yang mengawasi wilayah DKI II meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, Serang, dan Banten ini mengatakan Transmover merupakan varian yang ditujukan untuk jadi taksi online atau angkutan kota. Kebanyakan pembelinya berasal dari kalangan perusahaan.