Avanza Masih Jadi Andalan Toyota
PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan penjualan mobilnya di GIIAS 2018, mencapai 6.022 unit. Meski tanpa produk baru, merek nomor satu di Indonesia ini masih bisa berjualan di atas 5.000 unit sepanjang 11 hari pameran.
Toyota sebelumnya menyebutkan bahwa mereka tak menargetkan angka penjualan di GIIAS 2018. Meski begitu apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif.
Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan dari total SPK di atas, kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit, atau lebih dari 61 persen.
Jika di rinci lagi, enam model terlaris Toyota di antaranya ada Avanza yang kembali menjadi ujung tombak, dengan perolehan 1.105 unit (18,3 persen). Kemudian pada tempat kedua ada Rush, yang terjual 996 unit (16,5 persen)
Pada tempat ketiga diikuti Kijang Innova 984 unit (16,3 persen), lalu Calya 982 unit (16,3 persen), Fortuner 625 unit (10,4 persen), dan Agya 319 unit (5,3 persen).
Avanza ternyata masih menyimpan pesona kuat dibanding model Toyota lainnya. Meskipun di dalam pameran kemarin wujud Avanza hanya disimpan di ruang negoisasi saja.
Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga booth Toyota di GIIAS dapat memberikan informasi lengkap, dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan, ujar Soerjopranoto, Rabu (15/8/2018).