Ada Booking Service Online, Ngapain Masih Antre Lama di Bengkel?

Aplikasi HondaMTM yang diluncurkan jaringan diler Honda Megatama Group untuk melayani konsumen yang ingin datang menservis kendarannya.

- Salah satu masalah yang kerap dialami pemilik kendaraan saat servis di bengkel adalah mengantre dalam jangka waktu lama. Apalagi jika pergi pada akhir pekan.

Seiring perkembangan teknologi, masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi. Sebab kini mulai banyak layanan booking service online via aplikasi yang ditawarkan diler-diler mobil.

Salah satunya Honda Megatama Group yang belum lama ini meluncurkan aplikasi booking service yang bernama HondaMTM. Aplikasi tersebut kini dapat diunduh langsung dari Google Play Store dengan meng-klik link HondaMTM dan ke depannya akan diterapkan pada Apple App Store.

Direktur Utama Honda Megatama Group Hendra Aristyo menyatakan aplikasi booking servis online merupakan bentuk inovasi demi memudahkan konsumen. Dengan cara ini, konsumen tak perlu membooking secara konvensional.

"Sekarang proses pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui aplikasi yang bisa didownload melalui gadget konsumen. Konsumen akan dimudahkan saat servis kendaraannya karena tidak perlu mengantre di bengkel," kata Hendra saat ditemui Kompas.com di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Honda Megatama Group merupakan salah satu jaringan diler Honda yang mmemiliki 4 cabang 3S, 1 BP Center dan 1 Pre Delivery Center di kawasan Jabodetabek. Data diler tersebut menyebut ada sekitar 6.000 mobil Honda yang datang untuk melakukan perawatan setiap bulan. Dari jumlah tersebut, 50 persen masih membooking dengan cara konvensional via telepon.

"Jadi kami mau mengajak konsumen agar memanfaatkan aplikasi HondaMTM," ujar Hendra.

Selain jaringan diler Honda Megatama Group, layanan booking service online juga ditawarkan jaringan diler Toyota, Auto2000 melalui aplikasi Auto2000 Mobile. Begitu masuk kedalam aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi Outlet Auto2000 melalui fitur Our Branch.

Fitur ini dilengkapi dengan Location Based System yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat seluruh cabang Auto2000 yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk pin point. Selain itu pelanggan juga dapat melakukan penunjukkan arah ke cabang terdekat sesuai dengan posisi pelanggan saat itu.

"Pelanggan juga dapat merasakan kemudahan dalam melakukan servis kendaraan baik di cabang maupun di rumah dengan hanya melalui beberapa tahapan saja. Setelah itu pelanggan akan dihubungi secara personal dalam 124 jam di hari kerja oleh petugas booking Auto2000 untuk mengkonfirmasi aktivitas booking," tulis keterangan di website Auto2000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel