Avanza "Bersembunyi" di Ruang Negosiasi Toyota
- Salah satu yang beda dan menarik perhatian di stan Toyota di GIIAS 2018, yaitu Avanza yang nongkrong di ruang negosiasi konsumen. Langkah ini terbilang unik, meningat LMPV ini masih jadi salah satu model terlaris Toyota di Indonesia.
Biasanya tidak ada mobil di ruangan tersebut. Semua unit dipamerkan di bagian depan ruang pamer. GIIAS tahun ini, hanya Veloz yang ikut dipamerkan di bagian depan, sementara Avanza seolah bersembunyi di dalam.
Lantas, apa alasannya? Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director PT Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan, bukan tanpa alasan melainkan merupakan strategi untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen.
"Kalau disimpan di tempat itu kan langsung berhadapan dengan konsumen. Lagi pula kita tambahkan juga tenda-tenda yang memberikan arti kebersamaan," ujar Soerjorpanoto di stan Toyota, di ICE, BSD, Senin (6/8/2018).
Pria yang akrab disapa Soerjo itu melanjutkan, untuk di bagian depan masih ada keluarga dari Avanza, yaitu Veloz. Langkah ini juga dilakukan bukan karena persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat, tetapi lebih kepada strategi.
"Kalau persaingan, Avanza penjualannya per bulan masih bagus antara 6.000-7.000 unit per bulan," kata Soerjo.