Harga Rush-Terios dkk Naik di Oktober 2018

Honda BR-V saat menaklukkan tanjakan Monteng, Kamojang.

Masih terjebak dalam pada situasi rupiah yang melemah terhadap mata uang dollar Amerika Serikat, jadi salah satu faktor beberapa merek mulai menaikkan harga juga produk mereka. Termasuk salah satunya di segmen LSUV.

Pada segmen ini, setidaknya ada enam model yang masih eksis di pasar dalam negeri, ada Daihatsu Terios, Toyota Rush, Nissan Juke, Suzuki S-Cross, Honda BR-V dan HR-V.

Bagi yang ingin melakukan pembelian di antara model tersebut, Rush mengalami eskalasi harga di angka Rp 2,1 juta buat semua variannya. Tak sendirian, Daihatsu juga ikut menambah mahal mahar produknya Terios, tapi angkanya hanya Rp 1,6 juta.

Kenaikan terbesar terjadi pada model S-Cross yang mencapai Rp 5 juta. Suzuki hanya menghadirkan dua varian pada model ini, masing-masing bertransmisi manual dan otomatis.

Tak ketinggalan, LSUV ikonik milik Nissan juga ikut dinaikkan harga jualnya Rp 1,6 juta sampai 1,7 juta. Padahal sebelumnya pihak Nissan mengatakan, mereka belum perlu menaikkan harga jual mobilnya, tapi dari temuan KOMPAS.com ada perubahan harga pada salah satu modelnya.

Jadi sejauh ini, hanya Honda dan Chevrolet yang belum menaikkan harga jual produknya, dan mempertahankan banderol bulan lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel