Honda Brio Terbaru Langsung Dipasang Target Tinggi
- Meski belum ada harga, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memasang target penjualan buat All New Honda Brio. Dari sisi desain dan ubahan yang dilakukan, HPM optimis Brio baru mampu mendongkrak performa penjulan city car Honda.
Marketing and After Sales Service Director Honda Prosect Motor (HPM) Jonfis Fandy, menjelaskan target penjualan Brio baru lebih tinggi dibandingkan model lawasnya.
"Untuk target Brio baru ini sebulan itu 5.000 unit, untuk model sebelumnya hanya 4.000-an. Jadi ada kenaikkan target sekitar 1.000 unit," ucap Jonfis kepada media di Tangerang, Jumat (3/8/2018).
Menurut Jonfis, Brio baru akan bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Untuk itu mengenai harga sendiri menunggu ketetapan dari pemerintah, yang rencananya akan dilakukan antara September atau Oktober.
"Brio ini akan masuk ke segmen LCGC, dimana setahun sekali pemerintah akan melakukan evaluasi harga. Jadi kami sendiri tidak bisa semena-mena menentukan harga sendiri, nanti di September atau Oktober harga Brio baru akan keluar dan kami akan umumkan," ucap Jonfis.
Demikian juga untuk harga Brio RS yang menurutnya akan menunggu ketetapan harga dari Brio Satya lebih dulu. Namun bagi konsumen yang sudah tertarik, Honda sendiri sudah membuka keran pemesanan unit mulai dari hari pertama diperkenalkan.
"Konsumen yang mau memesang sudah bisa dengan down payment (DP) Rp 5 juta. Nanti saat Oktober proses delivery akan kami lakukan," kata Jonfis.