Duet KLX 230 dan KLX 230R Lengkapi Pasukan "Garuk Tanah" Kawasaki
- Kawasaki Motor Indonesia (KMI) optimistis pasar motor dual purposebakal tetap berkembang. Karena itu ''Geng Hijau" percaya diri menghadirkan KLX 230 untuk menjangkau semua segmen.
Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, saat ini KLX-Series merupakan tulang punggung dan menyumbang sekitar 70 persen penjualan Kawasaki di Indonesia.
"Besar sekali, mungkin sudah 70 persen semua dari KLX-Series, belum ditambah produk baru ini (KLX 230). Model kedua dengan penjualan terbanyak yaitu W175," kata Michael di Tangerang, Selasa (25/6/2019).
Michael menjelaskan, penjualan KLX-150 series saat ini menyentuh 4.000-an unit per bulan dengan target 50.000 unit per tahun. Sedangkan target KLX 230 hanya seperlima atau 10.000 unit per tahun.
"Sejak launching tanggal 22 Mei 2019, KLX 230 sudah dipesan 1.500 unit di seluruh Indonesia. Target kami 10.000 unit per tahun. Tidak sebesar yang KLX 150 tapi kami rasa sesuai," kata Michael.
Jika target KLX 230 sebesar 10.000 unit per tahun, maka target untuk kembarannya yaitu KLX 230R yang khusus untuk garuk ''aspal merah" lebih kecil lagi hanya sepersepuluhnya, atau sebanyak 100 unit per tahun.
"Ya memang lebih kecil. Karena KLX 230 memang segmennya beda, motor ini kan buat terabasan. Orang kita juga sulit kalau tidak ada STNK, dan kan tidak bisa kredit karena cuma faktur," kata Michael.